Kamis, 07 Maret 2019

Tadabbur Alam PCPM dan PCNA Jetis ke Telaga Sarangan & Tawangmangu

[Bantul] Ahad, 24 Februari 2019 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kecamatan Jetis mengadakan kegiatan Tadabbur Alam Ke Telaga Sarangan (lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur) dan Tawangmangu (Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah). Selaku tim panitia pelaksana adalah PCPM Jetis yang bermarkas di Blawong I dan II Trimulyo Jetis Bantul. 
Diikuti oleh anggota PCPM dan PCNA Kecamatan Jetis, dari Ranting Canden, Sumberagung, dan Trimulyo. Tak kurang dari 55 peserta ikut menyemarakkan kegiatan ini. Menggunakan armada jet bus dengan fasilitas wifi full AC lengkap membuat peserta merasa senang dan nyaman selama perjalanan. Rombongan bis melakukan transit di depan Sate Mas Rangga Blawong II. Berangkat sekitar jam 06.30 WIB, dengan dipimpin berdoa langsung oleh ketua Panitia.

PCPM dan PCNA Jetis




Telaga Sarangan Magetan



Selaku Ketua Panitia Tadabbur Alam, Joko Sriharyanto selaku warga Blawong II Trimulyo Jetis Bantul mengemukakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini agar personil baik dari Pemuda Muhammadiyah, KOKAM serta Nasyiatul ‘Aisyiyah di wilayah Jetis bisa lebih solid dan kompak. Kita bangun kekompakan, tak ada geb-geb an [pengkotak-kotakan teman] serta lebih kental persaudaraan di dalam organisasi, alias senasib dan sepenanggungan.

Setelah rutinitas dalam berorganisasi yang menyita tenaga, pikiran dan waktu, rekan-rekan perlu untuk sejenak merefresh pikiran agar menjadi lebih bersemangat lagi. Lupakan sejenak kegiatan dalam berorganisasi dan rutinitas pekerjaan yang monoton. Kita kendorkan syaraf yang menegang, dan setelah tadabbur alam bisa kembali fit dan siap untuk berjuang lagi dalam memperjuangkan Muhammadiyah, menegakkan panji matahari agar terus berkibar di tiang yang tertinggi, menyebarluaskan syiar agama dan dakwah Islam di wilayah Jetis Bantul.
Tamangmangu







Grojogan Sewu Tawangmangu

Semoga kedepan PCPM dan PCNA Jetis semakin kompak, semakin bersemangat menimbulkan keeratan dan keakraban antar sesama dalam berjuang di Muhammadiyah, jangan kasih kendor, semangat-semangat PCPM dan PCNA Jetis,” imbuh Decky Nano Sumarno selaku peserta dari ranting PRPM Sumberagung.

Setali tiga uang saudari Pungka selaku peserta dari ranting PRNA Jetis mengatakan “Senang, Alhamdulillah , pikiran tambah fresh, tambah keakraban antar ortom PM dan NA Jetis.”

Perjalanan lancar dan sukses, setelah tujuan pertama ke Telaga Sarangan Magetan sudah selesai, segera bergegas rombongan menuju ke Tawangmangu Jawa Tengah. Sudah disambut dengan puluhan monyet yang memang sudah hidup di daerah situ. Suasanyanya nyaman dan dingin menyenangkan.

Rombongan siap untuk perjalanan pulang selepas bakda maghrib. Ditutup dengan doa, siap menuju ke rumah-masing masing. Alhamdulillah  :)

Semoga dengan tadabbur alam, kita semakin bersyukur kepada Rabb semesta alam akan kebesaran dan ciptaanNya. Nuansa alam pegunungan nan indah udara yang bersih dan segala kecantikan serta keindahan alam inilah yang patut kita syukuri. So,sudahkan kita bersyukur akan nimat Allah ta’ala ini. 
Albiru manittaqo fastabiqul khoirot


Alhamdulillahirobbil’alamiin, segala puji bagi Allah Rabb semesta alam.


Giat AMM Jetis Bakti Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jetis  Bakti Sosial dan Penyembelihan Hewan Qurban 1441 H dalam Pandemi Covid 19 :  Insya Allah k...