Kamis, 02 Mei 2019

AMM Pandak Barat Sukses Menggelar Tabligh Akbar "Satu Hati Sejuta Peduli"

[Bantul] Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pandak Barat sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar Songsong Ramadhan “Satu Hati Sejuta Peduli” dengan menghadirkan pembicara Ustad M. Ikhwan Ahada, S.Ag, MA (Selasa, 30 April 2019). Bertempat di Balai Desa Caturharjo Pandak Bantul ratusan jamaah datang menyemarakkan kegiatan songsong Ramadhan ini. 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebelum datangnya bulan Ramadhan. Namun biasa yang menyelenggarakan pihak PCM Pandak Barat. Pada tahun ini pihak AMM Pandak Barat meminta izin untuk mengambil alih amanah tersebut untuk menyelenggarakan perhelatan akbar ini, mengingat juga mempunyai agenda kegiatan akbar. Setali tiga uang, jadi tugas dilanjutkan oleh AMM Pandak Barat,” ungkap Bibit Ahmad Salamun selaku ketua Panitia. 

Formasi AMM Pandak Barat
Jamaah tumpleg bleg


Suasanan di area Balai Desa Caturhajo Pandak

Antusias jamaah sampai meluber

Sengaja mengambil tema “Satu Hati Sejuta Peduli” karena kami menyadari penggerak persyarikatan Muhammadiyah di sini masih minoritas. Belum ada kegiatan rutin dari Pemuda Muhammadiyah misalnya. Satu hati, yakni bermuhammadiyah, kemudian Sejuta Peduli adalah upaya untuk mengajak dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Khususnya untuk umat Islam di wilayah Pandak Barat agar terwujud masyarakat mayoritas Muhammadiyah dari pemuda hingga jenjang orangtua. Acara dilaksanakan di Balaidesa Caturharjo karena dari segi geofrafis terletak di tengah serta dekat dengan akses jalan raya ditambah area tempat yang cukup luas untuk kegiatan akbar ini. 

Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah Pandak Barat, serta beberapa pemuda setempat yang digerakkan untuk mensukseskan acara tersebut. Tak lupa juga pengurus KAMPAR (Kajian Rutin Angkatan Muda Muhammadiyah Pandak Barat) kajian rutinnya AMM Pandak Barat

Dukungan penuh dari PCM Pandak Barat setempat, beberapa sponsorship dari AUM wilayah Pandak Barat dan Kabupaten Bantul. Seperti UMY, PKU Bantul, SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Tim Pengurus Kramat Bantul, BPRS BDW, serta beberapa lembaga dan perseorangan di wilayah setempat. 

Kegiatan ini sekaligus melaunching Mobil ambulanMu Pandak Barat oleh Bapak Camat Kecamatan Pandak yang diwakilkan oleh Kasi Kemas, Bapak Suwardi didampingi oleh Ketua PCM Pandak Barat, serta perwakilan dari Polsek Pandak. 

Launching mobil AmbulanMu Pandak Barat

Siap membantu ummat

Semoga menjadi amal jariyah kita semuanya

Rencana pihak Panitia menghadirkan adik Wildan Mauzakawali, namun tak bisa hadir karena sedang sakit setelah melakukan kegiatan perkemahan di sekolahnya maka terpaksa digantikan oleh adik Arya Restu Bayu Adjie. Kemudian sekaligus juga mengundang gurunya yakni ustad M. Ikhwan Ahada, S.Ag, MA. 

Pubikasi kami memaksimalkan dengan membagikan undangan ke masjid wilayah Pandak Barat, membuat pamflet, serta tak lupa memaksimalkan media sosial seperti whatsapp dan instagram. Alhamduillah tak kurang dari 600 an jamaah hadir memadati kegiatan tabligh akbar. 

Penampilan adik Arya Restu

Sang Guru Ustad M. Ikhwan Ahada, S.Ag. MA

Harapkan kami dengan diadakan kegiatan ini adalah semoga Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Wilayah Pandak Barat bisa lebih aktif lagi. Tercipta komunikasi yang baik antar masing-masing ortom di wilayah Pandak Barat, sehingga jika akan menyelenggarakan kegiatan akbar biar lebih mudah. 

Kendalanya adalah karena kesibukan dari panitia seperti bekerja dan aktif di organisasi lainnya sehingga komunikasi belum maksimal, untuk datang menghadiri rapat saja masih beberapa orang yang menyempatkan hadir. Namun alhamdulilah acara berlangsung lancar dan sukses, terimakasih atas partisipasi dan kerjasama dari semua pihak sehingga acara ini lancar. 



AMM Pandak Barat

“Semoga lelah ini menjadi lillah, closing dari Bibit Ahmad Salamun penuh semangat.”

Giat AMM Jetis Bakti Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jetis  Bakti Sosial dan Penyembelihan Hewan Qurban 1441 H dalam Pandemi Covid 19 :  Insya Allah k...