Sabtu, 04 Mei 2019

AMM Palbapang Berdakwah Lewat Faskhofest 2019 #1

(Bantul) Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Palbapang sukses menyelenggarakan ‘Silaturahmi dan Tabligh Akbar Faskhofest 2019 #1” bertempat di Masjid Istijabah Kadirojo Palbapang Bantul (Ahad, 28 April 2019). Menghadirkan da’i muda nan energik Ustad Nizam Zulfikar, S.IP (Da’i pilihan ANTV) dan Ustad Irfan Rizki Hass (Da’i muda Muhammadiyah Alumni Mu’alimin Yogyakarta) selaku pemateri.

Faskhofest 2019 #1
merupakan ajang silaturahmi anak muda Palbapang Bantul pada umumnya dan AMM se Bantul Raya pada khususnya. Acara ini tak hanya berisi tentang kajian saja namun ada serangkaian kegiatan lainnya. Seperti BBM (Bersih Bersih Masjid) bersama jamaah masjid dan warga sekitar. Sengaja mengambil lokasi di masjid Istjabah karena mempunyai serambi yang lebih luas dibanding dengan masjid lainnya,” ujar Rudito Adani selaku ketua Panitia. 
Pembagian sembako
Selepas bakda sholat Dzuhur dilakukan pembagian sembako dan PASHMINA (Pelayanan Kesehatan Milik NA) dari rekan-rekan PCNA Bantul. Sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan panahan yang didampingi langsung oleh Faskho Archery Club (Tim Panahan AMM Palbapang). Malam harinya diawali dengan sholat isya secara berjamaah oleh Ustad Irfan Riski Haas dengan suara merdunya.
Tim Bersih Bersih Masjid
Pelayanan kesehatan milik NA
Latihan panahan Faskho Archery Club
AMM Palbapang selaku panitia yang terlibat dengan dukungan penuh dari PRM Palbapang, PRA Palbapang, Pemerintah Desa Palbapang serta Pemerintah Kabupaten Bantul. Pendanaan diambil dari uang kas AMM Palbapang, sponsor, para donatur, dan tentunya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bantul.

Memilih pemateri Ustad Irfan Riski Haas karena merupakan salah satu dari da’i muda potensial yang dimiliki Muhammadiyah ditambah dengan suara merdunya ketika melantunkan ayat-ayat al qur’an. Lalu Ustad Nizam karena beliau juga termasuk salah satu da’i muda yang potensial, sehingga harapannya bisa menjadi inspirasi dan dijadikan contoh bagi anak muda. 
Ustad Irfan Riski Haas
Ustad Nizam dan Irfan
Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan Faskhofest 2019 #1 dilihat banyaknya warga datang saat pemeriksaan kesehatan secara gratis juga ketika kajian datang dengan berbondong-bondong ke lokasi.

Promosi dan media pubikasi melalui postingan di media sosial baik instagram, facebook juga grup-grup yang ada daam aplikasi whatsapp. Selain itu kami juga memasang spanduk dibeberapa titik strategis di pinggir jalan raya area Bantul.

Harapkan dengan diadakan kegiatan Faskhofest 2019 #1 bisa menjadi ajang silaturahminya anak muda dengan berbagai kegiatan positif dan bisa menambah ghirah ukhuwah islamiyah dan tetap berlomba-lomba dalam kebaikan. 
Tim Panitia

Anak muda keren itu bukan yang biasanya ke mall ataupun nongkrong yang tidak jelas, namun anak muda itu harus bisa memberi manfaat bagi lingkungan sekitar dan untuk masyarakat pada umumnya. Semangat untuk berfastabiqul khoirot di manapun anak muda berada!” statemen penuh semangat dari bang Dito.

Keren dah, lanjutkan kawan...!!! Semangat semangat!!!


Giat AMM Jetis Bakti Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jetis  Bakti Sosial dan Penyembelihan Hewan Qurban 1441 H dalam Pandemi Covid 19 :  Insya Allah k...