Senin, 08 April 2019

PDNA Bantul Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Mubalighat Nasyiatul 'Aisyiyah

Bantul–Pimpinan Daerah Nasyiatul‘Aisyiyah Bantul menyelenggarakan Pelatihan Mubalighat Nasyiatul 'Aisyiyah di Masjid Al Mukhlishien  Samiran Kretek Bantul. Kegiatan PMNA I Bantul kali pertama ini sukses dilaksanakan didukung oleh berbagai pihak diantaranya adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, PDA Bantul, PDM Bantul, PCA Kretek, PCM Kretek, PRM setempat serta Takmir Masjid Al Mukhlissien Samiran Kretek Bantul. 

Para Peserta PMNA I dan Panitia



Tujuan diadakan kegiatan PMNA ini adalah untuk menumbuhkan bibit baru mubalighat muda Nasyiatul 'Aisyiyah,” ujar Iva Fauziah selaku MOT (Master of Training). Hal ini juga menjadi harapan dan tujuan diadakan kegiatan PMNA Bantul sejak 6-7 April 2019. Terdapat 16 peserta yang ikut mensukseskan acara ini, untuk target dari kegiatan ini adalah PCNA/ PRNA/ setingkat AMM Putri se Kabupaten Bantul. Saudari Iva Fauziah juga menambahkan sengaja memilih masjid Al Mukhlishien Samiran Kretek karena tempatnya cukup representatif. 

Acara kegiatan ini dimulai dengan registrasi peserta Sabtu, 6 April 2019 pukul 08.30 WIB, kemudian dibuka oleh Tim Panitia. Dilanjutkan oleh pemateri dari LPPI (Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam) UMY, PDM Bantul, PWNA DIY, PDA Bantul, LPSI (Lembaga Pengembangan Studi Islam) UAD dan lainnya. Acara ditutup pada hari Ahad, 7 April 2019 pukul 12.00 WIB oleh Tim Panitia. Para peserta diakhir acara diberikan sertifikat sebagai kenang-kenangan menjadi peserta PMNA Bantul. 

Pembukaan PMNA I Bantul

Sedikit ada kendala tentang teknis perizinan peserta, diantaranya juga tidak bisa mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai. Sehingga tak bisa penuh dalam mengikuti pelatihannya, selebihnya alhamdulillah lancar kegiatannya,” ungkap Iva Fauziah pernuh semangat. 

Kegiatan PMNA Bantul ini memiliki jargon tersendiri terkait dengan pelatihan ini yakni “MBOIS” (Mubalighat Berprestasi Optimis Istimewa). 




Peserta terbaik I PMNA Bantul  Aditya Purwaning Rizky dari PCNA Piyungan, 
Peserta terbaik II PMNA Bantul Inayah Mufidah dari PCNA Banguntapan Selatan
Peserta terbaik III PMNA Bantul Riski Nur Indah Sari dari PCNA Sanden. 

“PMNA I Mantap, Luar biasa, apalagi tugas resumenya, “ ujar Riyana Mujiyani selaku peserta memberikan kesan kegiatan tersebut. 

(Dipa)


Giat AMM Jetis Bakti Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jetis  Bakti Sosial dan Penyembelihan Hewan Qurban 1441 H dalam Pandemi Covid 19 :  Insya Allah k...